Canon EOS 100D: Kamera DSLR Ini Dirancang Untuk Wanita dan Anak-anak

kamera DSLR EOS 100 D dirancang untuk wanita dan anak-anak. Kamera ini merupakan kamera dengan bobot paling ringan dengan ukuran terkecil untuk seri DSLR

Canon EOS 100D: Dirancang Untuk Wanita dan Anak-anak – Perusahaan elektronik multinasional asal Tokyo, Jepang yang mendunia lewat printer dan kamera, Canon memperkenalkan kamera terbarunya. Kamera terbaru ini adalah kamera DSLR EOS 100 D yang dirancang dan ditargetkan untuk wanita dan anak-anak. Kamera ini diklaim Canon merupakan kamera dengan bobot paling ringan dengan ukuran terkecil untuk seri DSLR.

Dilansir Tempo, Marketing Executive PT Datascrip, Yase Defirsa Cory mengatakan bahwa kaum wanita umumnya menyukai barang yang mudah untuk dibawa kemana-mana. “Wanita umumnya menyukai barang yang mudah dibawa, namun juga tidak menutup kemungkinan bagi kosumen pria,” ujar Yase Defirsa Cory.

canon eos 100d kamera dslr untuk wanita dan anak

Dengan bobot EOS 100 D yang hanya hanya 370 gram dengan ukuran body 116,8 mm x 90,7 mm x 69,4 mm menjadikan kamera ini terlihat praktis dan ringan namun memiliki fungsi layaknya kamera DSLR.

Yase juga menambahkan, saat ini banyak anak-anak memiliki minat yang tinggi terhadap fotografi, sehingga kamera DSLR ini disertai fitur Kids Mode yang dapat mengambil foto anak-anak yang sedang bergerak aktif secara otomatis.

“Meskipun targetnya untuk anak-anak, namun kecanggihan EOS 100 D setara dengan DSLR pada umumnya,” tambah Yase. Keunggulan lain pada kamera DSLR EOS 100 D adalah layar sentuh yang memungkinkan penggunannya melakukan kreatifitas melalui berbagai fitur yang ada didalamnya, seperti fisheye, toy camera, dan water painting.

“Cukup dengan menggeser tombol mode kamera ke video, maka bisa langsung merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi full HD,” tambahnya.

Canon Division Director Datascrip, Merry Harun juga mengatakan bahwa target penjualan EOS 100 D hingga akhir 2013 adalah sebanyak 4.000 unit. “Tren penjualan kamera DSLR di Indonesia lebih baik jika dibandingkan dengan kamera jenis mirrorrless,” ungkapnya. Dia juga menambahkan bahwa secara keseluruhan, target penjualan Canon jenis DSLR bisa mencapai 220 ribu unit.

“Tahun ini ada peningkatan target, akhir tahun lalu penjualan sekitar 180 ribu unit,” tambah Merry. Merry juga mengatakan bahwa kenaikan penjualan Canon biasanya terjadi di akhir tahun seperti di kantor pemerintahan misalnya.

Tags: , , kamera Dslr ukuran mini, kamera untuk cewek