Leica M-E (Type 220): Kamera Vintage Dengan Material Premium

Kamera Leica M-E (Type 220) adalah kamera yang cocok untuk anda yang suka dengan hal berbau vintage namun dengan spesifikasi dan kemampuan tinggi.

Leica M-E (Type 220): Kamera Vintage Dengan Material Premium – Produsen kamera digital terkenal asal Jerman, Leica baru-baru ini memperkenalkan koleksi terbarunya dengan nama Leica M-E (Typ 220). Kamera yang dibandrol dengan harga mahal, yakni $5,450 ini memiliki sensor sebesar 18 MP Full-frame CCD Image. Meskipun harganya mahal, kamera ini cukup terlihat sama dengan Leica M9 dan Leica M8 yang dibandrol dengan harga $1,500. Lalu apa saja yang membuat Leica M-E (Typ 220) berbeda?.

Kamera Leica M-E (Typ 220) dan pendahulunya Leica M9 mengadopsi desain vintage tahun 1950-an. Kamera ini memiliki dimensi body sebesar 3.1 x 5.5 x 1.7 inci dan berat total 589 gram. Meskipun desainnya mirip dengan seri M9 karena memakai sasis magnesium, Leica M-E (Typ 220) juga memiliki perbedaan didalamnya seperti port USB yang dihilangkan sehingga mengharuskan anda melakukan transfer data melalui card reader serta safir yang melindungi M9 tidak terdapat pada seri ini.

Kamera Leica M-E (Type 220)

Yang menjadi keunggulan, kamera ini mampu mengambil gambar dengan waktu 0,7 detik serta bisa mengambil gambar di dalam mode bursts dalam waktu penundaan 0,6 detik serta anda tidak akan merasakan shutter lag saat pengambilan gambar karena kamera ini akan meningkatkan kemampuan anda untuk menggunakan kontrol manual.

Kamera Leica M-E (Typ 220) sendiri hanya memiliki beberapa kontrol, seperti shutter release, power, speed dial shutter, sebuah frame dibagian belakang yang berfungsi untuk pemutaran gambar dan pengaturan menu dan tombol belakang tunggal yang dapat mengubah pengaturan ISO adalah kontrol ISO. Dengan desain klasik dan material baik, kamera ini akan memuaskan penggemar yang menyukai kinerja manual pada sebuah kamera dan sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan. Baca juga informasi mengenai kamera Leica Jony Ive buatan desainer Apple.

Tags: , , kamera vintage