Olympus OM-D E-M1, Perpaduan Kamera DSLR dan Mirrorless

Kamera Olympus OM-D E-M1 ini merupakan kamera yang menggabungkan sebuah kamera DSLR dengan kamera mirrorless

Olympus OM-D E-M1, Perpaduan Kamera DSLR dan Mirrorless – Olympus baru saja merilis koleksi kamera terbarunya di Jakarta. Untuk anda yang sangat terbiasa menggunakan sebuah kamera profesional mungkin akan antusias dengan adanya Olympus OM-D E-M1 ini, kamera asal pabrikan Olympus ini memiliki tombol pengaturan yang lengkap serta handling yang nyaman saat anda menggunakannya. Pada dasarnya kamera profesional ini merupakan kamera yang menggabungkan perpaduan antara sebuah kamera DSLR dengan kamera mirrorless, sehingga menghasilkan sebuah kamera dengan kemampuan yang luar biasa. Simak ada apa saja di dalam Olympus OM-D E-M1.

kamera olympus om-d e-m1

Pada bagian atas, Olympus OM-D E-M1 memiliki mode control dial yang ditempatkan di depan dan dibelakang. Selain itu, terdapat juga tombol switch yang diletakan di samping EVF (Electronic Viewfinder) untuk mengatur konfigurasi. Pada bagian tengan terdapat tombol “lock” yang berfungsi untuk mencegah pengguna yang tidak sengaja berpindah mode.

Olympus OM-D E-M1 dibekali sebuah teknologi LCD layar sentuh yang didesain dapat digunakan dalam mode tiltable (ditekuk) dengan resolusi 1.037.000 titik sehingga membuat layar terlihat jernih. Desain tangguh dapat ditemukan di Olympus OM-D E-M1, pasalnya kamera ini memang digunakan untuk mendukung pengguna professional yang sering menggunakan di luar ruangan (outdoor) bahkan dalam kondisi ekstrim sekalipun.

Desain tangguh dengan material magnesium alloy ini tahan terhadap debu, splash proofing serta mampu bertahan dalam temperatur dingin hingga -10 derajat Celcius.Kamera Olympus OM-D E-M1 merupakan peningkatan dari seri sebelumnya yang bisa terlihat dari EVF 1,48 x magnifikasi serta resolusi sampai 2,36 titik di dalam 442 gram dan 496 gram saat dipasang baterai serta kartu memori.

Kamera ini merupakan penggabungan antara kamera sistem mirrorless MFT (Micro Four Thirds) Olympus dengan seri DSLR (E) yang diklaim merupakan penerus seri e-5 dan setara dengan kamera full frame (FF).

Kamera ini akan dijual di Indonesia dengan harga Rp. 20 juta dan jika ditambahkan lensa 12-40 mm f/2.8 PRO menjadi Rp. 29 juta. Kamera Olympus OM-D E-M1 juga memiliki fitur lain seperti sistem AF phase detection dan Wi-Fi.